Kamis, 06 Juni 2013

Tanda-tanda atau Gejala Kolesterol Tinggi Cegah Dengan SADA

Tanda-tanda atau gejala bahwa seseorang telah mengalami kolesterol tinggi dalam darah sulit dikenali, bahkan pada beberapa orang tidak ada tanda sama sekali sampai akhirnya gangguan pada organ lain atau penyakit lain muncul.
tanda-tanda-kolesterol-tinggiSaat kadar kolesterol dalam darah menjadi tinggi, maka darah akan menjadi kental karena kadar lemak darah begitu tinggi. Lemak-lemak di dalam darah tersebut dapat membentuk endapan yang akan menumpuk pada dinding pembuluh darah dan mengganggu kelancaran peredaran darah. Beberapa endapan tersebut ada yang teroksidasi sehingga menimbulkan luka pada pembuluh darah dan peradangan.
Akibat hal itu pembuluh darah menyempit sehingga aliran darah tidak lancar dan pasokan oksigen bagi tubuh pun terganggu. Dengan tidak lancarnya pasokan oksigen, tanda-tanda yang bisa dikenali adalah sebagai berikut:

  1. Gejala kolesterol tinggi yang pertama adalah rasa berat di tengkuk hingga rasa pegal di pundak. Sebagian besar orang merasakan berat di kepala dan pegal-pegal sebagai gejala awal. Biasanya rasa sakitnya tidak tajam hanya berat saja.
  2. Bila kadar kolesterol dalam darah sudah sangat tinggi, maka biasanya bawaannya mengantuk karena pasokan oksigen ke otak tidak lancar yang disebabkan oleh penyempitan pada pembuluh darah.Itulah gejala kolesterol tinggi kedua.
  3. Gejala kolesterol tinggi berikutnya bisa juga terjadi kesemutan. Kadar kolesterol tinggi dapat menyebabkan aliran darah menjadi kental sehingga pasokan oksigen menjadi berkurang.
  4. Gejala kolesterol tinggi keempat adalah rasa mudah lelah dikarena aliran darah tidak lancar akibat timbunan plak.
  5. Arteri yang menyempit membuat aliran darah ke kepala dan otak berkurang sehingga menyebabkan rasa sakit kepala. Ini juga menjadi gejala kolesterol tinggi lainnya.
  6. Gejala kolesterol tinggi lain yang juga bisa terjadi adalah terhadap kaki. Kaki merupakan organ tubuh yang paling jauh dari jantung. Ketika pembuluh darah menyempit dan asupan oksigen berkuran, maka kakilah bagian tubuh yang paling sedikit terganggu peredaran darahnya. Hal ini menyebabkan kaki terlihat membengkak seperti kondisi ketika Anda terlalu lama duduk di perjalanan jauh. 
Walau begitu, seringkali justru seseorang terlambat menyadari kelebihan kolesterol dalam darahnya hingga terjadi serangan jantung atau stroke.
Karena itu, seseorang tidak akan mengetahui secara pasti kadar kolesterol yang dimilikinya tanpa melakukan pemeriksaan darah. Pemeriksaan kolesterol akan menghasilkan data perkiraan kadar kolesterol dalam tubuh dan juga resiko yang bisa membahayakan tubuh.
Dengan melakukan pemeriksaan ini, seseorang dapat mengetahui kadar kolesterol yang dimilikinya dan dapat mengatasi kolesterol dalam tubuhnya dengan mengatur pola kehidupannya sehingga terhindar dari berbagai resiko seperti penyakit jantung dan stroke. 
Tentunya tanpa tergantung pada hasil pemeriksaan kolesterol darah, melakukan diet kolesterol tetaplah hal yang penting. Penerapan diet kolesterol yaitu pemilihan dan pembatasan makanan-makanan tinggi kolesterol sangat membantu menurunkan kolesterol. Apalagi dibarengi dengan pola hidup yang sehat yaitu stop merokok, stop alkohol, tidur cukup, dan olahraga cukup. 
Baca testimoni bagaimana minuman kesehatan ini menyembuhkan dan memulihkan penderita kolesterol, diabetes, jantung dan stroke di sini.

 Hubungi Kusharyo Adisasongko, 0816.480.9477 untuk mencegah kolesterol dengan cara nikmat dan segar.

Backlinks Generator Gratis share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar